CPNS Badan Standardisasi Nasional 2013

PrintFriendlyShare
Sponsored Link

CPNS 2013 BSNSeleksi CPNS Badan Standardisasi Nasional 2013 | Tugas dan fungsi dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) di bidang akreditasi dilakukan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). KAN mempunyai tugas menetapkan akreditasi dan memberikan pertimbangan serta saran kepada BSN dalam menetapkan sistem akreditasi dan sertifikasi. Sedangkan pelaksanaan tugas dan fungsi BSN di bidang Standar Nasional untuk Satuan Ukuran dilakukan oleh Komite Standar Nasional untuk Satuan Ukuran (KSNSU). KSNSU mempunyai tugas memberikan pertimbangan dan saran kepada BSN mengenai standar nasional untuk satuan ukuran.

BSN adalah Badan Standardisasi Nasional yang merupakan Lembaga pemerintah non-kementerian Indonesia dengan tugas pokok mengembangkan dan membina kegiatan standardisasi di negara Indonesia. Badan ini menggantikan fungsi dari Dewan Standardisasi Nasional (DSN).

Badan Standardisasi Nasional tahun 2013 ini membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di linkungan kerja BSN di seluruh Indonesia dengan formasi dan jabatan sebagai berikut:

Persyaratan Pelamar:

a. Warga Negara Indonesia

b. Tingkat Pendidikan Sarjana (S1) dan Diploma (D3) sebagai berikut.

  1. lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi A dengan IPK > 2,75
  2. lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi B dengan IPK > 3,00

c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan dapat mengoperasikan komputer.

d. Usia:

  1. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan berusia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2013 untuk Sarjana (S1).
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun berusia maksimum 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2013 untuk Diploma (D3).

e. Tidak pemah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

f. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI, atau pegawai BUMN/BUMD.

g. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik.

h. Untuk formasi khusus putra/putri Papua dipersyaratkan minimal salah satu orang tua kandung pelamar asli Papua.

 

Ketentuan Pendaftaran

a. Pendaftar melakukan registrasi online pada tanggal 6 s.d.26 September 2013 di registrasi nasional BKN dengan alamat (http://sscn.bkn.go.id) dan selanjutnya ketik Badan Standardisasi Nasional pada kolom instansi yang akan dilamar.

b. Setelah melakukan registrasi online, pelamar wajib mengirimkan dokumen lamaran yang dipersyaratkan.

c. Dokumen lamaran ditujukan kepada:

KETUA TIM PENGADAAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN
STANDARDISASI NASIONAL (BSN) TAHUN ANGGARAN 2013

GD. MANGGALA WANABAKTI BLOK IV, LT.7, JL. JEND. GATOT SUBROTO, SENAYAN, JAKARTA 10270

d. Dokumen lamaran diterima Tim Pengadaan CPNS BSN paling lambat tanggal 28 September 2013.

Waktu pendaftaran online CPNS 2013 Badan Standardisasi Nasional dimulai pada 6 September 2013 hingga 26 September 2013. Untuk melakukan pendaftaran serta informasi lebih detail serta alokasi formasinya silahkan langsung kunjungi laman sumber resmi di bawah ini.

sumber resmi : Lowongan CPNS 2013 Badan Standardisasi Nasional

 

PrintFriendlyShare
Under Topics: formasi BSN 2013,