Seleksi dan Formasi CPNS Mahkamah Agung

PrintFriendlyShare
Sponsored Link

Rekrutmen CPNS Mahkamah Agung 2013Seleksi dan Formasi CPNS Mahkamah Agung | Mahkamah Agung merupakan sebuah lembaga peradilan tertinggi di Indonesia yang menangani segala urusan mengenai peradilan, baik organisasi maupun finansial. Mahkamah Agung (MA) adalah pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi dan bebas dari pengaruh cabang-cabang kekuasaan lainnya.

Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA) adalah lembaga negara bidang peradilan yang membawahi badan peradilan dalam lingkungan peradilan umum, lingkungan peradilan agama, lingkungan peradilan militer, lingkungan peradilan tata usaha negara.

Saat ini di Tahun Anggaran 2013 Mahkamah Agung Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III/a untuk diangkat sebagai CPNS di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Formasi Jabatan dan Kualifikasi pendidikan :

  1. Calon Panitera Pengganti (CPP)
  2. Calon Panitera Pengganti (CPP) Peradilan Umum dan Peradilan Tata Usaha Negara (TUN)
  3. Lulusan Sarjana (S-1) Fakultas Hukum
  4. Calon Panitera Pengganti (CPP) Peradilan Agama
  5. Lulusan Sarjana (S-1) Fakultas Syari’ah dengan jurusan (Ahwal Syakhshyiah, Jinayah Siyasah, Mualamah dan Ilmu Hukum)
  6.  Calon Jurusita (CJS)
  7. Calon Jurusita (CJS) Peradilan Umum dan Peradilan Tata Usaha Negara (TUN)
  8. Lulusan Sarjana (S-1) Fakultas Hukum
  9. Calon Jurusita (CJS) Peradilan Agama
  10. Lulusan Sarjana (S-1) Fakultas Syari’ah dengan jurusan (Ahwal Syakhshyiah, Jinayah Siyasah, Mualamah dan Ilmu Hukum)

Syarat dan Ketentuan

  • Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  • Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia dan tidak bisa mengajukan usul mutasi/pindah sebelum memiliki masa kerja 5 (lima) tahun.
  • Index Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) skala 4,00 (empat koma nol).
  • Usia pada saat pendaftaran maksimal 30 tahun per 1 Desember 2013 (lahir setelah 30 November 1983)

Seleksi dan Formasi CPNS Mahkamah Agung | Pendaftaran dibuka secara online melalui laman resmi http://cpnsonline.mahkamahagung.go.id maksimal hingga hari ini : 20 September 2013.

Info resmi : Pendaftaran CPNS MA 2013

 

PrintFriendlyShare